Pentingnya diet yang seimbang dan bergizi

Sabtu, 25 Agustus 2012

Asupan makronutrien Optimal: Protein, karbohidrat dan lemak adalah macronutrients yang dibutuhkan tubuh Anda. Mereka diperlukan untuk mempertahankan dan mengatur fungsi tubuh. Kebanyakan orang dengan aktivitas rata-rata harus mendapatkan sekitar 50 persen dari total kalori harian dari karbohidrat,
15 persen menjadi 20 persen berasal dari protein dan 30 persen berasal dari sumber lemak. Orang-orang yang terlibat dalam olahraga ketahanan (misalnya, jarak jauh bersepeda atau lari marathon) harus mendapatkan 60 persen menjadi 70 persen dari total kalori harian dari karbohidrat.

Jumlah asupan Mikronutrien: Micronutrients dibutuhkan dalam jumlah kecil tetapi mereka dibutuhkan untuk mempertahankan dan mengatur fungsi tubuh beberapa. Makan makanan yang bervariasi meningkatkan kemungkinan bahwa semua mikronutrien Anda (vitamin dan mineral) perlu, akan dipenuhi. Namun sebagai anak-anak yang paling dan anak tidak mungkin untuk makan makanan yang bervariasi --- multivitamin harian dengan suplemen mineral mungkin cocok. Sebelum memulai suplemen apapun berkonsultasi dengan dokter Anda sebagai bahkan vitamin dan suplemen mineral dapat memiliki efek samping jika dosis harian melebihi saku harian yang direkomendasikan.

Hidrasi - perhatian penting: Tubuh Anda mengandung sekitar 60-75 persen air. Meskipun kita tidak menyadari air merupakan komponen penting dari nutrisi yang tepat. Hal ini diperlukan untuk fungsi beberapa kunci seperti pengaturan suhu, transportasi dan penyerapan nutrisi, dan penghapusan produk limbah dari tubuh. Merasa haus, mulut kering, kelelahan, sakit kepala dan pusing menunjukkan bahwa Anda membutuhkan cairan. Jika asupan cairan Anda tidak memadai dapat menyebabkan masalah serius seperti dehidrasi. Asupan cairan Anda harus liberal untuk mencegah dehidrasi-minum enam sampai delapan gelas cairan setiap hari. Cairan asupan meliputi tidak hanya air tetapi semua jenis minuman, buah-buahan dan jus sayuran juga. Tapi air adalah yang terbaik untuk mencegah dehidrasi. Ini tidak mengandung kalori kosong atau kafein.

Makan makanan yang bervariasi:

Sebuah cara sederhana dan efektif untuk memastikan bahwa Anda makan diet seimbang adalah makan makanan dari semua kelompok. Tujuan bahwa setiap kali Anda makan piring Anda mengandung;
                       1. 50 persen sayuran (jika mungkin dari berbagai jenis)
                       2. 25 persen protein
                       3. 25 persen gandum (seperti roti gandum, beras merah)
 

©Copyright 2011 SBM Catering | TNB